Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Sewa Menyewa

Man Signing ContractTidak hanya membeli barang, saat anda ingin menyewa sesuatu anda juga harus memilih dengan sangat hati-hati.  beberapa hal perlu anda perhatikan agar anda tidak dirugikan atau anda akan mendapat masalah di kemudian hari. Memang menyewa sesuatu kadang terdengar mudah tapi kadang banyak yang bermsalah di kemudian hari.  Berikut adalah tips-tips dari perlusewa untuk anda mudah-mudahan bermanfaat walau terlalu umum mudah-mudah bermanfaat.

  1. Sewalah barang atau jasa yang menjadi kebutuhan utama anda. Maksudnya adalah dalam menyewa anda perlu mengenyampingan aksen tambahan yang tidak perlu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi biaya yang anda keluarkan. Sebagai contoh sederhana anda ingin menyewa mobil dimana anda sebenarnya bisa mengemudikan mobil itu sendiri tapi anda juga menyewa supir.
  2. Carilah harga yang lebih mudah dan cara pembayaran yang fleksibel. Bagi anda  yang menyewa ber atas namakan perusahaan pasti banyak di antara anda mencari sewa yang pembayaran bisa di lakukan di belakang atau dengan termin tertentu,
  3. Temukankan lokasi sewa yang dekat dengan tempat anda, agar anda tidak ada biaya tambahan yang tidak perlu.
  4. Apabila anda menyewa dalam bentuk barang, pastikan anda bisa melihat barangya denga seksama atau anda setidaknya tahu kondis barang yang akan anda sewa.
  5. Cek terlebih dahulu apabila anda menyewa barang dan pastikan anda cek kondisi terakhir barang untuk memastikan apakah ada bagian-bagian yang rusak atau yang tidak befungsi agar ketika bila memang ada kerusakan anda tidak disalahkan atas kerusakan yang tidak anda lakukan. Dan pastikan di ketahui oleh sang pemilik.
  6. Selalu usahakan dalam melakukan sewa, siapkan kontrak sewa menyewa yang saling menguntungkan kedua belah pihak.
  7. Apabila anda menyewa dalam Bentuk Jasa ada baiknya untuk pembayaran anda lakukan bertahap sesuai hasil keja yang sudah di selesaikan misal DP kemudian di lanjutkan denga 50 persen dan apabila sudah selesai anda lakukan pelunasan.

Itulah sedikit tips yang bisa kami bagikan mudah-mudahan berguna dan apabila ada yang ingin menambahkan boleh juga tinggalkan pesan dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *