Tak Selamanya Kita Perlu Beli

Bukan cuma yang lebih hemat, gudang Anda juga menjadi lapang karena peralatan atau barang yang jarang dipakai tak lagi menumpuk.

Renting3 Tak selamanya Anda harus membeli sesuatu ketika sedang menginginkan sebuah barang. Apalagi jika barang itu hanya bertahan sebentar dan lebih banyak disimpan di gudang.

Memang selama ini lebih banyak orang memilih jalan singkat dengan membeli barang. Alasannya sederhana, Anda tak perlu meminjam dan bisa memakainya sepuasnya.

Namun dengan kebiasaan konsumsi masyarakat yang semakin berkembang, Anda kini cukup menyewa barang. Selain gudang semakin lapang, uang belanja Anda juga tak bakal habis.

Banyak orang yang tak sadar, banyak barang yang sebetulnya lebih baik menyewa daripada membeli.

Mengutip laman chatsheet.com, Rabu, 2 Desember 2015, berikut adalah barang-barang yang lebih baik menyewa daripada membeli:

1. Perlengkapan Tukang

Beberapa pria pasti punya ambisi memiliki beragam peralatan tukang. Namun tak sadar jika barang itu nantinya lebih banyak disimpan di gudang daripada dipgunakan. Padahal uang yang dikeluarkan tak bisa dibilang kecil. Beberapa alat pertukangan yang bisa disewa diantaranya, tangga, alat berkebun, penyemprot cat, hingga barang-barang mekanik untuk membetulkan kendaraan.

2. Pakaian Formal atau Busana Malam

Kecuali jika Anda sering menghadiri acara resmi, pakaian formal akan lebih baik menyewa. Selain memakan ruang di dalam lemari pakaian, harga busana formal juga biasanya sangat mahal. Tak cuma baju, di negara maju, pria kini bisa menyewa sepatu serta aksesoris busana formal lainnya.

3. Perlengkapan di Luar Ruangan dan rekreasi

Menghabiskan waktu di luar ruangan memang menyenangkan. Kecuali Anda seorang penjelajah sejati, semua perlengkapan berkemah dan luar ruangan sebetulnya cukup menyewa daripada membeli.

4. Buku

Mau berhemat uang signifikan, cobalah menyewa buku bacaan daripada membelinya. Apalagi jika rumah Anda dekat dengan perpustakaan yang memiliki koleksi buku cukp lengap. Kini, perpustakaan juga sudah selangkah lebih maju karena menyediakan buku digital.

5. Perlengkapan Pesta

Tempat penyewaan perlengkapan pesta tak hanya untuk pernikahan atau reuni keluarga. Banyak perusahaan mulai menyediakan jasa sewa perlengkapan pesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *